Kamis, 21 April 2011

BELAJAR SERVICE HP

ANALISA HP MATI

Dalam menganalisa hp yg mati disebabkan terjatuh.
Hidupkan HP denngan kartu coba lakukan panggilan, apabila tersambung berarti kondisi mesin normal. Yang menjadi masalah hp hidup tetaapi lcd tidak bisa menampilkan gambar. Ada beberapa penyebab kasus ini

1. Ada kemungkinan konektor lcd terlepas sewaktu jatuh.
Untuk memperbaikinya bongkar housing/kesing hp cari konektor lcd tekan agak keras atau pasang ulang jika konektor terlepas. Nyalakan kembali hp, sekarang hp udah normal kembali.


2. Jalur yang menuju konektor lcd putus.
Pada kasus ini anda dituntut punya sedikit pengetahuan tentang elektronik, karena penyelesaian kasus ini anda harus mempunyai skema jalur dari hp yang bersangkutan. Kalau anda tidak punya anda bisa goggling . Cari jalur mana yang putus, kalau udah ketemu tinggal jumper dengan kabel jumper, beres dah. 


3. IC lcd kaki-kakinya ada yang terlepas.
Ketika hp terjatuh ada kemungkinan ic lcd terguncang sehingga kaki2nya ada yang terlepas. Nah kalau udah begini tekhnisi yang udah berpengalaman yang bisa manangani. Carilah tekhnisi yang udah terpercaya kridibilitasnya, jangan sampai tergoda dengan harga yang murah ternyata hp kita dijadikan eksperiman. Bukannya hp menjadi normal yang ada hp tambah rusak.

JALUR LCD 2610i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar